4 Cara Merawat Kucing Persia

Merawat kucing kesayangan adalah suatu kewajiban kita sebagai pemilik atau pemelihara kucing, Maka dari itu aku akan memberikan sedikit tips Cara Merawat Kucing Persia. Simaklah beberapa tips yang aku berikan dibawah ini.
4 Cara Merawat Kucing Persia
4 Cara Merawat Kucing Persia
  • Makanan Dan minuman Kucing
Sebagai pemilik kita wajib memperhatikan pola makan dan minum karena kalau kita tidak mengatur pola makan dan minum kucing kita akan mengalami obesitas.

untuk memberi minum sebaiknya diberikan air minum yang sudah kita rebus atau sudah matang.

untuk memberi makan cukup berikan sedikit saja setiap kita memberi makan, karena kucing memiliki pola makan sedikit tetapi berulang kali jadi kita kasih makanan yang sedikit tetapi berikan setiap 3 jam sekali
  • Jaga kebersihan gigi, mata, telinga
kebersihan gigi harus selalu kita perhatikan karena kucing sangat rentan terhadap masalah gigi. ketika gusi sudah memerah dan karang gigi sudah berwarna kecoklatan ada baiknya langsung kita bersihkan giginya.

mata kucing persia sering kali mengeluarkan air mata yang berlebihan. jadi kita sebagai pemilik kucing harus rajin membersihkan mata, karena jika tidak kita bersihkan bulu disekitar mata akan kotor, bahkan bisa menyebabkan iritasi.

membersihkan telinga juga salah satu yang harus kita lakukan setiap hari, jika sudah banyak terdapat earmite langsung saja kita bersihkan.
  • Memotong kuku
perawatan yang satu ini kita tidak perlu mengecek setiap hari, kita cukup mengeceknya selama dua minggu sekali, apabila kuku kucing persia kita sudah terlihat panjang, meruncing dan tajam sebaiknya kita langsung memotongnya, lakukan pengecekan selama dua minggu sekali secara rutin.
  • Kebersihan kandang dan Bak Pasir
Tidak hanya pada kucing persia saja, membersihkan kandang dan bak pasir adalah hal yang wajib kita lakukan sebagai pemilik hewan peliharaan kucing.

Demi menjaga kesehatan kita dan juga kesehatan kucing peliharaan kita ada baiknya kita bersihkan kandang dan bak pasir setiap hari, karena kucing yang sehat akan buang air setiap hari.

Begitulah 4 Cara Merawat Kucing Persia yang bisa aku berikan pada kesempatan kali ini, dan jangan lupa selalu kunjungi situs ini, karena akan ada tips-tips terbaru yang selalu diupdate setiap seminggu sekali. Terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.

0 Response to "4 Cara Merawat Kucing Persia"

Posting Komentar